Monday, September 15, 2008

... PITHES PITHES ... KU ...

Kemarin, aku dan istriku agak terbengong-bengong, ... alasannya ... si Sam yang siang itu ada di depan tolet sedang mengamati sesuatu agak lama (tapi ndak berani megang) dan bilang "... Buuuuukkk pithes pithes ku, nghe egh ... buuuukkk bapaaaaaaaakkkk pithes pithes ki ... ", aku dan istriku pada bengong saling lihat, " ... opo iku pak pithes pithes ... ", kata istriku. " ... mboh, apa Sam pithes pithes, yang mana ... ?", tanyaku pada Sam, eh si Sam malah lari keluar kamar. Penasaran.

Pagi ini aku yang masih kriyep2 mendengar suara Naja lagi demo oek oek minta susu (istriku lagi mandi, mak nyuci eek Naja), aku bergegas bangun dan segera kubuatkan susu. Dengan antusias Naja mengemot susu bikinanku, senang rasanya lihat dia semangat sekali minumnya. Habis itu langsung aku tinggal mandi.

Selesai mandi aku segera bergegas ambil baju seragam keki untuk senin, pas lagi di depan pintu kamar aku lihat Sam asyik bermain botol botol sambil berkata " ... cuuu ccuu duar duar huhuhu arlgh ...", aku segera ingat 'pithes pithes', dengan segera aku bilang ke Sam, " Sam ambilkan pithes pithes se mana ... ?. Sam yang lagi asyik bermain sambil 'didulang' mak segera bangkit dari depan TV dan langsung menuju depan tolet, dia mengamati sebentar (sementara istriku yang sudah ganti baju duluan ikut mengamati) dan ................. oaaaaaaaaaaaaaaallaaaaaaaaaahh Sam Sam, ternyata yang dimaksud pithes pithes itu adalah 'flash disk' ku yang tergeletak di meja tolet (kemarin istriku yang naruh disitu karena bajuku mau dicuci). Aku dan istriku tertawa jadinya, termasuk mak bertanya, " Napa niku pithes pithes ...?" setelah kujelaskan tetap aja mak ndak ngerti apa yang kumaksud, maklum barang gituan khan dia tidak kenal.

No comments: