Saturday, September 13, 2008

"adek iyang ... ", kata Sam

Hari ini Naja imunisasi DPT yang terakhir (berarti tinggal Campak, nanti Februari tangal 7 tahun 2009). Sengaja pagi benar (jam 6) sudah dimandikan ibunya, biar nanti jam 7 tept bisa dapat giliran pertama di Bu Pras (Bidan). Setelah dimandikan, giliran aku buatkan susu terus aku mandi begitu juga istriku (KM ada 2 di rumah), Sam masih tidur.

Selesai mandi baru Sam bangun terus dimandikan Mak Tri, lalu ganti baju, dilanjutkan makan. Nah, pas makan inilah aku, istriku dan Naja berangkat ke bidan diam-diam, Sam ndak tahu. Di Bidan Naja dapat giliran kedua, sebelum imunisasi ditimbang badannya dulu (6,3 kg padahal kalo nurut aku 6,35 kg). Begitu disuntik 1,2,3 detik kemudian, "ouuuuuueeeekkkkk !", teriak naja kesakitan kali. Kacian deh lu .....

Pulang dari bidan, Mak Tri yang membukakan pintu tersenyum seraya berkata, "Sam nyari adiknya", dia bilang, " Adek iyang ... adek iyang .... ", sambil keluar masuk kamar dan lihat di boknya Naja. Aku dan istriku tertawa jadinya, sementara si Sam begitu lihat adiknya datang tersenyum sambil berkata, "Iki adik mbah ... iki adik ..."

Dalam hati aku beerguman, demikian sayangnya Sam sm adiknya, semoga mereka rukun dan saling sayang selalu nantinya.

No comments: