Tuesday, September 16, 2008

Naja melek'an Istriku marah-marah

Dini pagi hari tadi kamar tidurku dibuat heboh oleh ulahnya si Naja, apa lacur ... . Masalahnya sepele saja sebenarnya, habis bangun dan minta mimik cucu dot jam setengah dua pagi ini si Naja ndak mau tidur alias ngajak 'melek'an ibunya yang gantian jaga saat itu, aku sendiri langsung pindah tempat disamping Sam yang pulas banget tidurnya.

Sekitar jam setengah tigaan istriku kudengar marah marah, si Naja dimarahi " .... bubuk .... !", tapi yang namanya anak bayi ndak ngerti perintah begituan ya tetap saja melek. Istriku jengkel (aku bangun sejenak tapi kulihat istriku masih marah, aku tinggal tidur lagi, meski ndak bisa juga), diambilnya beberapa bantak tidur dan ditimpakan di badan sisi kiri kanan dan dada Naja, maunya biar hangat cepet tidur, EEEEhhhhhhhh Naja malah terdengar mulet mulet berontak mau keluar. Nampaknya istriku sudah ndak sabaran, dibongkarnya bantal bantal tadi trus dibuatnya benteng pertahanan biar Naja ndak jatuh, .... habis itu .... istriku nonton TV, jengkel kali kelihatannya.

Kulihat situasi sudah aman, aku ganti ambil posisi ngeloni Naja, begitu lihat bapaknya matanya kedip-kedip sayu, aku pukul-pukul pantatnya dengan lembut/sayang/gemes seraya berkata, "Naja bubuk ya ..., masih malem ....". Wih ternyata manjur banget, langsung kliyep-kliyep tidur sambil 'tak ungkeri', aku sendiri ikutan tertidur sampek alram HPku bunyi jam 3.10 tanda aku harus sahur.

Bergegas aku bangun untuk sahur, langsung aku menuju dapur ngambil piring, kubuka magic jar, kulihat pepesan tongkol (4) dan telur sate puyuh Sam (3) yang kubeli dengan istriku sore kemarin menunggu untuk disantap. Akua ambil nasi secukupnya dan 1 pepes ubuka sekalian trus kutinggal biar dingin, sengaja aku siapkan 1 pepes untuk mak yang masih belum turun sahur.

Aku ngecek sebentar ke kamar lihat Naja, eh ternyata istriku sudah 'kemulan brukut' dekat si Sam, padahal tadi kulihat masih lihat TV saat aku bangun. Naja kulihat masih belum berubah posisinya (menghadap ke aku saat kukeloni), tapi ada yang berubah, sudah pake selimut (pasti istriku yang nyelimuti).

Aku kembali ngambil nasiku+pepes yang tadi kutinggal, sambil sahur aku lihat/baca2 Nova edisi2 yang lalu (mak baru turun sahur), setelah sahur aku konsenkan baca Nova lagi sambil nunggu Subuh ( sesekali kulihat Naja di kamar). Istriku kelihatan pulas sekali seperti Sam, mungkin sudah sampai Jeddah kali ya (mimpinya).

Imsyak kurang 8 menit ketika kurasakan perutku minta disetorkan rutin, keluar KM imsyak sudah kurang 5 menit (imsyak pk. 3.55), aku baca Nova lagi topik surat pembaca (mulai kasus ingin punya anak, suami selingkuh, sampe masa depan pasangan yang mo nikah, ... hghghg hidup kok dibuat ruwet ...) sampe adzan subuh bergema, waktunya sholat.

Setelah itu aku langsung menuju kamar tidur, sebelumnya ku buatkan susu untuk persiapan Naja kalau bangun. Tepat dugaanku, lagi enak tidur oekkkk (jam 4.30 Naja bangun, segera aku comot dotnya dan kutancapkan dengan mantapnya Naja ngemot sambil merem lagi. Yo Ja kita balapan akejar Ibu sama Mas Sam ke Jeddah yuk, kita udah ketinggalan nih, (OK bapakkkkkkkkk begitu kudengar jawaban Naja di dalam mimpiku .....)

No comments: